Thursday 16 June 2016

02186906782 (Tia) Mengukur Kadar Air dengan Refraktometer

Posted at  09:02:00  |  in  

Refractometer,Ph Meter,Oven Laboratorium,Incubator Laboratorium,Oven Memmert,Viscometer,Ph Meter,Water Quality Checker,Tabung Reaksi,Preparat Biologi

Mengukur Kadar Air Dengan Refraktometer


Madu bukanlah hal asing bagi kita,madu memiliki berbagai macam manfaat yang dapat kita ambil dan tidak dapat kita temukan pada makanan lain.Madu banyak mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh manusia,diantaranya : Fruktosa,Glukosa,Maltosa,Sukrosa,Air,Gula dan lain-lain.

Tapi tahukah anda cara menilai madu yang bagus (asli) dengan madu yang buruk (palsu).Kali ini saya akan memeberikan tips untuk memilih madu yang berkualitas dengan menggunakan refraktometer.Refraktometeradalah alat yang dapat kita gunakan unutk mengukur akadar air dala suatu zat atau cairan.

Unutk mengukur kadar air dalam madu kita dapat menggunakan Refraktometer digital.Madu yang berkualitas bagus akan menghasilkan angka kadar air maksimal pada 21% dengan rasa dan bau yang normal.Semakin kecil angka kadar air dalam madu,maka madu tersebut memiliki kualitas keaslian yang lebih baik.


Dalam dunia laboratorium,pengujian madu yang berkualitas dilakukan dengan pengujian sakarin.dikarenakan pemalsuan madu biasnya dilakukan dengan tanpa menggunakan sakarin,tetapi memakai fruktosa sintetis dan glukosa sintetis.

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

1 comment:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2016 alatlabor.com. Blogger Template by Bloggertheme9
Published..Blogger Templates. Powered by Blogger.
back to top
FreeWebSubmission.com