Monday 9 May 2016

02186906782 (Tia) Ph Meter dalam kehidupan

Posted at  11:41:00  |  in  

Ph Meter,Ph Scale,Digital Ph Meter,Salt Meter,Water Quality Checker,Water Ph Tester,Moisture Meter,Moisture Analyzer,Dissolved Oxygen Meter,Dissolved Oxygen

Ph Meter Dalam Kehidupan

Ph Meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur tingkat keasaman atau kebasaan suatu zat/cairan.Bisa kita ketahui,jika suatu zat memiliki PH 0-7 maka zat tersebut dinyatakan asam.Sedangkan jika suatu zat memiliki PH 7-14 maka zat tersebut dinyatakan basa.PH Meter biasa digunakan untuk mengukur batas normal untuk air mineral.PH air mineral menurut Departemen Kesehatan RI berkisar antara 6,5 sampai 8,5.

Cara kerja PH Meter adalah denga cara mencelupkan kedalam air yang akan diukur (kira-kira kedalamannya 5 cm) dan secara otomatis PH meter akan bekerja mengukur tingkat kasaman atau kebasaan zat tersebut.Sebelum menggunakan PH Meter ini,kita harus melakukan kalibrasi terlebih dahulu.Kalibrasi ini dilakukan untuk menentukan kebenaran alat ukur dengan bahan yang akan diukur,agar mendapatkan hasil yang maksimal.




About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2016 alatlabor.com. Blogger Template by Bloggertheme9
Published..Blogger Templates. Powered by Blogger.
back to top
FreeWebSubmission.com